menghapus jejak

Pernah aku melakukan salah. Memilihmu dan meninggalkannya. Dia yang selalu ada untukku. Itu egoku. Ego yang meraja dan bercokol dengan angkuhnya. Hingga ku meninggalkannya dan melupakan semua cerita cinta. Salahku mendekatimu. Salahku meng-iya-kanmu. Salahku sambut uluran tanganmu. Ah, tidak, ini bukan salahku sepenuhnya. Ini juga salahmu. Salahmu mencintaiku. Salahmu buatku bohonginya. Ya, salahmu, sampai aku hanya mampu memandang kekurangannya.

Dan sekarang aku kembali padanya. Paksaan? Of course not πŸ™‚ Aku memilih kembali padanya karena memang dia yang selalu ada di hatiku. Tangisku? Bukan karena takut kehilanganmu, tp penyesalanku, atas kesalahanku. Kemarin? Mungkin ego, mungkin jenuh.

Kini, aku baik-baik saja, dengannya dan tanpamu. Happy? Yes, I am. Happy. Happier. Better than before. Goyah? No, I’m not. πŸ™‚

apapun kata orang, entah mereka berkat bodoh, caci maki, hina dina, biarlah. setiap orang punya kisahnya masing-masing.

<i><b>belajar dewasa. belajar bijaksana. dengan sederhana..</b></i> πŸ™‚

Jogja, Solo, tahun baru, dan Kami

SOLO | Solo Balapan | 31 Januari 2011 | sampai di sini hari sudah mulai gelap dan disambut rintik hujan. setelah berjubelan di dalam kerata yang penuh dari Jogja, tetap tersenyum sesampainya di sini. Yes! I’m happy! πŸ™‚

Kupat tahu special Solo cabang pasar Nunukan | Banyak becak dimana-mana, tapi kami memilih untuk jalan kaki. Selain nostalgia jaman awal pacaran, jalan kaki juga lebih seru untuk kami. YES!Β we love walk! πŸ™‚

Dari setasion SoloBalapan, ambil arah ke kanan dari pintu keluar. Tinggal ikuti jalan raya. Belok kiri setelah taman kota (lupa namanya ;p). Lurus sampai ada perempatan, belok kiri, sebrang jalan, di sana ada banyak, tapi ini yang paling enak. πŸ™‚

Pulang kembali ke Setasiun SoloBalapan barulah kami naik becak. Selalu begitu πŸ˜€

Kereta PRAMEKS (Prambanan Ekspress) | Cuma kereta ini yang bisa membawa kami pulang ke Jogja karena kami tak membawa kendaraan sendiri. gak juga sih tapi ya, kalau kami sampai kelewatan kereta ini, rencana kami akan naik bus malam. seru pasti! hahaha.

JOGJA | Tugu Serangan Oemoem Satoe Maret | ini menyenangkan saat bisa berada di sini lagi seperti satu tahun yang lalu. malam yang sama, tempat yang sama, orang yang sama, dengan rasa yang jauh lebih sempurna. πŸ™‚

Firework | 1 Januari 2010 | and this is it! new year firework yang kami tunggu-tunggu. kami bukan merayakan tahun barunya, tp kami suka firework-nya. karya seni yang WOW! gimana bisa di dalam tabung panjang keluar nyala warna-warni yang berbeda-beda. hihihii

Β 

Tanpa rencana. Semua tanpa rencana. Ok, awal memang ada rencana, tapi karena satu jadwal meleset jadi semua berubah. Hari udah sore pas akhirnya memutuskan berangkat ke Solo. untuk mengganti nonton firework pikirnya, karena belum minta ijin. ternyata? Solo iya, firework iya. ahay!

what a wonderful day..what a wonderful night..what a wonderful love.. \(^o^)/

-Love LAf..LAf is Love-

the pandora box (part 2)

pandora box itu seperti kotak pesakitan. jadi mari kita bakar saja. musnahkan semua sampai tak bersisa. kejam? tentu saja tidak…

untuk apa ada kotak itu? menyimpan kenangan “manis” yang “menyakitkan“? hah. apa pula itu. apa manfaatnya? untuk mengingatkan kalau dulu adalah “kesalahan”? belajar jadi lebih baik? munafik! saat membuka lagi kotak itu, pasti ada rasa yang kembali berdesir. pasti ada kenangan berputar. pasti ada, “ah..dulu kami seperti ini”, “iya ya..dulu kami seperti itu”, “dulu kami ke sana..bahagia..kenapa sekarang..ah..”.

secara tidak langsung, anda sedang “mendua”, anda sedang “mebohongi”, dan anda sedang “menghianati” seseorang yang diam-diam menitikkan air mata saat melihat kotak itu. the pandora box.

itulah kenapa saya tidak pernah menyimpan kenangan masa lalu secara sengaja πŸ™‚

the past is a lesson, not to save, not to remember

bermalam dengan air mata

seketika aku tersentak
saat lubang menganga
perih..

air mata membanjir
untuk cinta?
ah, sudah tak jaman..

air mata doa
untuk SANG MAHA CINTA

the pandora box

hanya seonggok kotak
tua..usang..
Dengan misteri tak terbatas
dimiliki hanya untuk dicampakkan
namun onggokan itu mampu berbicara
tidak hanya mampu..
tapi melebihi kata yang akan terucap
saat kotak itu terbuka…
semua akan terkuak..
tanpa sepatah kata pun

::haruskah ada dan tersimpan??

look at me!

Pernahkah kamu (laki-laki) berfikir,perempuanmu merasa sangat bodoh jika ia tidak merasa berguna untuk kamu (laki-laki)..
Perempuan itu makhluk yang sangat sensitif. perempuan mempunyai rasa kasih sayang yang luar biasa, yang siap merangkul meskipun keadaannya sedang galau, siap menopang meskipun keadaannya sedang lemah, yang siap menghibur meskipun keadaannya sedang menangis.

seoarang ibu, istri dan perempuan – perempuan lainnya adalah makhluk penyayang, tapi pernahkah kamu (Laki-laki) berfikir bahwa dia (ibu) atau dia (istri) menunggumu di rumah untuk cepat pulang dan ingin segera memelukmu untuk membantu melepaskan semua penatmu, lelahmu, stressmu?? Padahal kamu (laki-laki) di kantor atau dikampus hanya duduk manis? Sedangkan ibu/istrimu melakukan semua pekerjaan rumah tangga, mskipun ada yang membantu..

Taukah kamu (laki-laki) sedikit sapaan manis untuk ibu/perempuanmu sudah buat mereka merasa ada dan dianggap olehmu??
Pernahkah mereka (perempuan) menangis dan mengadu ketika kamu sedang lelah??
Pernahkah mereka (perempuan) melupakan kabarmu meskipun mereka (perempuan) sedang marah??

Mulailah hargai PEREMPUAN (Ibumu, saudaramu, sahabatmu bahkan pacarmu)

quote from someone who might still hate me

blogging with emotion

Kalo jalan itu dari belakang ke depan. Ngeliatnya juga ke depan. Karena kalo kita liat jalan sambil liat ke belakang, bisa-bisa jatuh. Ya kalo jatuhnya cuma gegara kesandung, masih terhitung gampang lah ya buat bangun lagi. Nah kalo jatuhnya karena nabrak sesuatu? Atau malah masuk lubang atau jurang? Itu yang susah! Harus ada yang nolong kalo mau gampang, kalo usaha sendiri pasti harus berjibaku. Bener gak?

Lo mau ngomong apa sih cha?

Haha. cuma pengen ngebahas yang “penting gak penting”. what’s that? Masa lalu. Kebanyakan orang kalo ada kata “masa lalu” yang terlintas di pikirannya biasanya mantan pacar atau kisah percintaan yang udah lewat. Iya gak? Kenapa gue bilang penting gak penting? Penting karena untuk pelajaran masa depan, biar kita gak ngulang kesalahan yang sama. Penting karena tanpa masa lalu, gak akan ada kita yang sekarang. Gak penting karena, yaudah sih, masa lalu ini, udah lewat, gak akan terulang, gak akan bisa dibenerin kalo ada yang salah. Gak penting karena bisa-bisa malah mengacaukan masa sekarang atau bahkan masa depan. Kan?

Jadi tiap kali gue pengen ngebahas masa lalu, gue selalu pikir ulang, gak cuma sekali dua kali, b’ribu-ribu kali. Walaupun yang mau gue bahas masa lalu yang ganggu banget. Gak cuma ganggu dihati, tapi juga pikiran. Bikin nyesek juga malah *malah curhat*. Pikir ulang aja. Sepenting apa sih? Apa manfaatnya setelah dibahas nanti? Apa dampak kedepannya? bla bla bla. Kalo ternyata gak baik untuk “kesehatan” hubungan dg pasangan, ya cuma dipendem aja lagi. Biarin teronggok. Toh udah masa lalu.

Keliatannya memang cukup sepele, tapi mikir gak ini bisa berdampak lebih dari yang dibayangin. Pernah gak mikir, si cewek yang suka nyindir-nyindir cowoknya tentang mantan si cowok atau sebaliknya? Misal, “Eh dulu ada deh kek-nya yang makan es krim ini ni..”, bisa jadi malah kita yang ngingetin si pacar tentang masa lalunya. Padahal si pacar sama sekali gak inget atau gak kepikiran tentang semua itu. Damn!

Trus, kalo ada pertanyaan “gimana kalo ternyata si pacar masih inget?”. Haha. Asli, ini pertanyaan yang menohok. Bikin gemes. Bikin dongkol. Yah, tapi tergantung gimana menyikapinya aja. Pertanyaan itu timbul dari trauma. Orang yang udah dikecewain di masa lalu, pasti gak gampang untuk percaya lagi, entah orang yang sama atau berbeda. Ini gak semata-mata curhat lho ya, tapi juga dari pengalaman beberapa teman πŸ™‚
-kalo ternyata masih inget? namanya juga masal lalu, gak gampang dilupain, apalagi sama orang deket. Wajar kalo dia masih inget. Biar gak ganggu, berdoa aja biar dia inget cuma sekedar inget, gak ada perasaan apa-apa lagi. wkwwkwkwkwkwkwkwk (ah ngaco lu cha!) Bener dong ya? Daripade kite dihantui pertanyaan dan perasaan gak penting?

DIA pasti ninjukkin yang terbaik kok πŸ™‚

quote from my man :
“Masa lalu adalah sebuah pelajaran bagi kita. sebuah teropong yang akan mengambarkan siapa kita sekarang. sebuah masa di mana perubahan itu datang pada dirikita. Gambaran jalan yang telah kita tempuh. Jalan di mana kita membentuk diri kita saat ini. Jalan di mana semua karang cobaan yang telah kita lewati terpampang jelas. Jalan yang menggambarkan perjuangan hidup kita. Jalan yang telah di takdirkan Allah SWT.”