ini cerita cuma pendek sih memang. tapi lumayan bikin saya ketawa hari ini. cerita pertama dari sebuah ruangan di sekolah dasar.

guru : “jadi hari ini kita belajar tentang kacang ya, anak – anak..”
murid2 : “iya buuuuk!”
guru : “coba, siapa yang bisa menyebutkan macam – macam jenis kacang?”
murid dodol : “saya buuuk!” *sambil angkat telunjuk*
guru : “ya, banu..” *nama disamarkan* “apa saja?”
murid dodol : “banyak bu, ada kacang tanah, kacang mede, kacang asin, kacang atom, kacang bawang!” *dengan percaya diri dia menjawab*
murid dodol2: “kalo itu aku jg tau buk! kacang disko, kacang kulit, kacang pedas. iya kan bu?”
guru : “…………”
murid dodol3: “eh bukan itu tauk! yg bener tu ya…..
guru : *terseyum bersyukur ada muridnya yang pintar yang bisa membenarkan teman – temannya tadi*
murid dodol3: “kacang garuda, kacang dua kelinci, kacang..kacang..kacang yg dr bali itu apa ya namanya?”
**GUBRAKKK!!!**
guru : “banu…kalo kacang atom itu pohonnya seperti apa ya nak? pernah liat?”
satu kelas : “…………………………………….”

wkwkwkwkwkwkwkwk!
*asli ngakak ada cerita ini ni*

cerita kedua dari tetangga yang membeli roti pada tukang roti keliling. ada anak laki – laki sekitar kelas dua satu atau dua esde dateng menghamipiri tukang roti yang sedang sibuk mencari kembalian untuk saya dari dompetnya. anak itu membawa dompet yang sepertinya lebih pantas untuk cewek *emang gak penting sih dompet cowok apa cewek. hehe*

*percakapan berikut aslinya dalam bahasa jawa dan sudah saya terjemahkan*
anak kecil : *dengan lugunya* “mas, mas, roti yang ini ni kalo pake sepuluh ribu, kembaliannya berapa ya mas?”
tukang roti: “yang mana dek?” *masih ngitung uang kembalian untuk saya*
saya : *nahan ketawa dan gigit – gigit plastik roti*
anak kecil : “ini lho mas..yang ini..” *sambil tunjuk – tunjuk roti yang dimaksud*
tukang roti: “oh itu kembaliannya enam ribu.” *kasih kembalian ke saya* “makasih mbak..”
saya : “makasih mas..sama – sama..” (kebiasaan bilang makasih) *nerima uang kembalian sambil nahan ketawa, buru – buru masuk rumah dan sukses ketawa!*

lucu juga ini anak, bukan tanya berapa harganya, tp tanya kalo bayar pake sepuluh ribu, berapa kebaliannya? (adaadaaja)
LOL! LOL! LOL! LOL! LOL! LOL! LOL! LOL! LOL! LOL! LOL! LOL!

makasih yg udah baca..jangan lupa kritik saran 😉

Advertisements