Posts from the ‘curhat’ Category

menghapus jejak

Pernah aku melakukan salah. Memilihmu dan meninggalkannya. Dia yang selalu ada untukku. Itu egoku. Ego yang meraja dan bercokol dengan angkuhnya. Hingga ku meninggalkannya dan melupakan semua cerita cinta. Salahku mendekatimu. Salahku meng-iya-kanmu. Salahku sambut uluran tanganmu. Ah, tidak, ini bukan salahku sepenuhnya. Ini juga salahmu. Salahmu mencintaiku. Salahmu buatku bohonginya. Ya, salahmu, sampai aku hanya mampu memandang kekurangannya.

Dan sekarang aku kembali padanya. Paksaan? Of course not šŸ™‚ Aku memilih kembali padanya karena memang dia yang selalu ada di hatiku. Tangisku? Bukan karena takut kehilanganmu, tp penyesalanku, atas kesalahanku. Kemarin? Mungkin ego, mungkin jenuh.

Kini, aku baik-baik saja, dengannya dan tanpamu. Happy? Yes, I am. Happy. Happier. Better than before. Goyah? No, Iā€™m not. šŸ™‚

apapun kata orang, entah mereka berkat bodoh, caci maki, hina dina, biarlah. setiap orang punya kisahnya masing-masing.

<i><b>belajar dewasa. belajar bijaksana. dengan sederhana..</b></i> šŸ™‚

look at me!

Pernahkah kamu (laki-laki) berfikir,perempuanmu merasa sangat bodoh jika ia tidak merasa berguna untuk kamu (laki-laki)..
Perempuan itu makhluk yang sangat sensitif. perempuan mempunyai rasa kasih sayang yang luar biasa, yang siap merangkul meskipun keadaannya sedang galau, siap menopang meskipun keadaannya sedang lemah, yang siap menghibur meskipun keadaannya sedang menangis.

seoarang ibu, istri dan perempuan – perempuan lainnya adalah makhluk penyayang, tapi pernahkah kamu (Laki-laki) berfikir bahwa dia (ibu) atau dia (istri) menunggumu di rumah untuk cepat pulang dan ingin segera memelukmu untuk membantu melepaskan semua penatmu, lelahmu, stressmu?? Padahal kamu (laki-laki) di kantor atau dikampus hanya duduk manis? Sedangkan ibu/istrimu melakukan semua pekerjaan rumah tangga, mskipun ada yang membantu..

Taukah kamu (laki-laki) sedikit sapaan manis untuk ibu/perempuanmu sudah buat mereka merasa ada dan dianggap olehmu??
Pernahkah mereka (perempuan) menangis dan mengadu ketika kamu sedang lelah??
Pernahkah mereka (perempuan) melupakan kabarmu meskipun mereka (perempuan) sedang marah??

Mulailah hargai PEREMPUAN (Ibumu, saudaramu, sahabatmu bahkan pacarmu)

quote from someone who might still hate me

blogging with emotion

Kalo jalan itu dari belakang ke depan. Ngeliatnya juga ke depan. Karena kalo kita liat jalan sambil liat ke belakang, bisa-bisa jatuh. Ya kalo jatuhnya cuma gegara kesandung, masih terhitung gampang lah ya buat bangun lagi. Nah kalo jatuhnya karena nabrak sesuatu? Atau malah masuk lubang atau jurang? Itu yang susah! Harus ada yang nolong kalo mau gampang, kalo usaha sendiri pasti harus berjibaku. Bener gak?

Lo mau ngomong apa sih cha?

Haha. cuma pengen ngebahas yang “penting gak penting”. what’s that? Masa lalu. Kebanyakan orang kalo ada kata “masa lalu” yang terlintas di pikirannya biasanya mantan pacar atau kisah percintaan yang udah lewat. Iya gak? Kenapa gue bilang penting gak penting? Penting karena untuk pelajaran masa depan, biar kita gak ngulang kesalahan yang sama. Penting karena tanpa masa lalu, gak akan ada kita yang sekarang. Gak penting karena, yaudah sih, masa lalu ini, udah lewat, gak akan terulang, gak akan bisa dibenerin kalo ada yang salah. Gak penting karena bisa-bisa malah mengacaukan masa sekarang atau bahkan masa depan. Kan?

Jadi tiap kali gue pengen ngebahas masa lalu, gue selalu pikir ulang, gak cuma sekali dua kali, b’ribu-ribu kali. Walaupun yang mau gue bahas masa lalu yang ganggu banget. Gak cuma ganggu dihati, tapi juga pikiran. Bikin nyesek juga malah *malah curhat*. Pikir ulang aja. Sepenting apa sih? Apa manfaatnya setelah dibahas nanti? Apa dampak kedepannya? bla bla bla. Kalo ternyata gak baik untuk “kesehatan” hubungan dg pasangan, ya cuma dipendem aja lagi. Biarin teronggok. Toh udah masa lalu.

Keliatannya memang cukup sepele, tapi mikir gak ini bisa berdampak lebih dari yang dibayangin. Pernah gak mikir, si cewek yang suka nyindir-nyindir cowoknya tentang mantan si cowok atau sebaliknya? Misal, “Eh dulu ada deh kek-nya yang makan es krim ini ni..”, bisa jadi malah kita yang ngingetin si pacar tentang masa lalunya. Padahal si pacar sama sekali gak inget atau gak kepikiran tentang semua itu. Damn!

Trus, kalo ada pertanyaan “gimana kalo ternyata si pacar masih inget?”. Haha. Asli, ini pertanyaan yang menohok. Bikin gemes. Bikin dongkol. Yah, tapi tergantung gimana menyikapinya aja. Pertanyaan itu timbul dari trauma. Orang yang udah dikecewain di masa lalu, pasti gak gampang untuk percaya lagi, entah orang yang sama atau berbeda. Ini gak semata-mata curhat lho ya, tapi juga dari pengalaman beberapa teman šŸ™‚
-kalo ternyata masih inget? namanya juga masal lalu, gak gampang dilupain, apalagi sama orang deket. Wajar kalo dia masih inget. Biar gak ganggu, berdoa aja biar dia inget cuma sekedar inget, gak ada perasaan apa-apa lagi. wkwwkwkwkwkwkwkwk (ah ngaco lu cha!) Bener dong ya? Daripade kite dihantui pertanyaan dan perasaan gak penting?

DIA pasti ninjukkin yang terbaik kok šŸ™‚

quote from my man :
“Masa lalu adalah sebuah pelajaran bagi kita. sebuah teropong yang akan mengambarkan siapa kita sekarang. sebuah masa di mana perubahan itu datang pada dirikita. Gambaran jalan yang telah kita tempuh. Jalan di mana kita membentuk diri kita saat ini. Jalan di mana semua karang cobaan yang telah kita lewati terpampang jelas. Jalan yang menggambarkan perjuangan hidup kita. Jalan yang telah di takdirkan Allah SWT.”

feel like..

seketika pandangan mengabur
nafas kian memburu
namun sesak..
tenggorokan tercekat

semua semakin kabur
sedetik kemudian buliran air menetes
ah..
air apa lagi ini?

sedih?
apa yg aku sedihkan?
marah?
dg alasan apa aku marah?

kalau aku sendiri tak tau
lalu siapa?
GOD..tell me what I feel

What a wonderful day!

“Ya ampuun..hari apa sih ini?” kata dia waktu ditilpun tadi. Luna seneng banget. Gimana enggak. Tadi siang jalan berdua mama, beli kemeja putih untuk ujian kompre. Pas pulang jadi gak enak badan banget, pake pusing, berat banget kepalanya. Tapi malemnya dia dateng ngasih jam moody yang bisa berubah 7 warna gitu. Etapi ketinggalan! hahaha. Lucu aja. Dia bawain yusi + susu beruang (cara aman buat gak kena sensor) *ngakak* Ngobrol ini itu, gak lama sih, tapi tetep bikin hepi. Gak berlebihan lho..tp iya badan jadi enakan. hehe. Maunya sih ku iket aja di kamar, tai gak booleeeh šŸ˜€

Trus trus trus yang paling bikin hepi ya.. Waktu mama pulang dari jengukin adek di asramanya (adek sekolah di boarding school) mama ngasi kotak yang dibungkus kertas kado putih bunga-bunga. iya..itu kado ultahku tanggal 6 kemarin dari adek. Makin seneng lagi waktu ku buka & ngeliat isinya, kerudung biru, maniiiss banget šŸ™‚ Ku cobain sambil senyum – senyum terus. *asli pengen peluk adek* Aku baca suratnya..bikin terharu aja..huhuhuu.. *makin pengen peluk* Waktu aku ambil kotaknya, mau aku beresin *pluk* ada yang jatuh dari kotak itu. Aaaa… *makin terharu makin pengen peluk* Ada fotoku berdua dia, foto waktu ultah dia 22juni2010 kemarin di P*. sooo sweeeeeeeeeeeet!!! *nangis*

WHAT A WONDERFUL DAY!!! *BIG SMILE*

Shift – Delete – Create NEW (LAf 2.0)

HARI INI SAYA BAHAGIA! YA..B-A-H-A-G-I-A!!!

Kenapa? bukan karena baru dapet undian, hadiah, kejutan, atau apapun semacamnya. Hari ini, sore ini tepatnya, dia ke rumah, entah kenapa jadi lebih cakep dari biasanya (padahal abis gak tidur semaleman). hahaa..

Tadi siang mama masak oseng jamur + brokoli, karna dia suukaaa banget sama yg namanya brokoli, ku tawarin makan dulu. Mukanya berubah pas ku bilang brokoli (haha). Lahap bener dia makan, eh ternyata belum makan dari pagi! kasiannya pipiiku ;p Nah, sebagai orang beriman (halah) sebelum berangkat kami sholat dulu deh (penting gak sih diceritain detile gini? haha)

Gak ada maksut untuk bermalam minggu, tapi emang udah pengen ketemu (xixixi) Tujuan pertama `nganter bantal ke kos anang ` yang sampe jalan:

dia: fotonya udah dibawa kan? (mau nganter foto juga)
me: iya udah kok.. (tik tok..beberapa detik kemudian) eh, bantalnya malah ketinggalan! *gebleg*

Puter baliklah dia -__-‘ (sesama pelupa dilarang protes :D) Ok, bantal sudah di bawa, gak ada yang kelupaan lagi.
Sampailah di kos anang yang juga mantan kos dia. tataratataaaaaaaaaaaaaa….berkumpulah empat sekawan geje. hahahahaha! Seneng bisa ketemu kalian lagi. Seperti tiga tahun lalu šŸ™‚ Tapi yang ada ditagih makan-makan, bukan ditagih ding, ditodong tepatnya! hihihihi

Selesai urusan tempat anang, belum jadi nitip foto buat kangmas temon gegara listrik mati *LAGI* cuy! (iye parah bener PLN punya hobi ni.ckckck) Next destination —>> `Saif Kebab` , makan Roti Cane. Roti cane adalah roti khas dari Sumatra Utara. Hampir sama dengan roti khas India, hanya di india namanya Roti Chapati. Terbuat dari tepung, cara masaknya di panggang. Biasanya dimakan dengan kari atau gulai kambing. Rasanya yummy banget (mmm). Satu benernya masih kurang, tapi gak boleh boros. (resep roti cane menyusul di posting berikutnya)

NEXT! Melanjutkan misi pencarian WALL STICKER yang saya rasa di Jogja ini gak ada yang jual deh *putus asa* -___-‘ dan benar saja, pencarian di Rumah Pernik hasilnya nihil. “wahai wall sticker..kemana lagi harus ku cari..?” *lebay* *ngidam mode.om* Pulanglah sudah…

Tapi cerita baru dimulai…Hujan turun, deres, udah pake mantel tetep aja basah. Akhirnya berteduh di depan toko yang tutup. Saya selalu suka berbincang dengannya, apapun, kapanpun, dimanapun, gak akan ada habisnya, gak akan cukup 24 jam sehari, sampe lupa waktu *asli gak lebay* Ngobrolin tentang masa lalu yang gak boleh lagi diungkit-ungkit dan diulang. Masa lalu yang bikin kami berdua hancur, tapi juga bikin kami berdua jadi seperti sekarang ini. Jauh lebih bersyukur. Masa lalu yang ngasih kita banyak banget pelajaran. Cuma tiga bulan, tapi berharga banget untuk masa depan. Jangan dibuang, tapi jadikan pelajaran šŸ™‚ (tau gak sih, ini tadi berteduh sampe ujan udah reda tapi tetep neduh, malah ngarep ujan lagi, xixixi)

Sampai rumah..
me: mau dibikinin minum dulu gak?
dia: gak usah deh..pulang aja..
me: beneran? ada sereal lho..biar anget..
dia: iya gak usah, udah malem ni, mau pulang aja..
*mama manggil*
me: *ke dapur & balik ke depan bawa buah-buahan*
dia: *makan anggur*

Satu jam kemudian…
dia: eh jam berapa ini? malah gak jadi pulang.. Luna sih pake bawain buah segala..
me: alahh..suka aja..
dia: iya..hehe

Hahahaha…iya, akhirnya gak jadi pulang gegara keasikan ngobrol. Cerita tentang rumahnya yang ber`penghuni` sampai rumahnya yang roboh karena gempa Jogja 2006. Asli merinding denger ceritanya šŸ˜„
Ya begitulah kalo udah ngobrol, gak berlebihan kalo saya bilang gak cukup 24jam sehari untuk ngobrol berdua ;p

Jadi gitu ceritanya kenapa saya bahagia banget hari ini. Mungkin untuk kalian biasa aja, tapi untuk saya ini luar biasa. Semacam ada aura berbeda. Kami sudah “KEMBALI” *happy*

Satu hal lagi, saya suka dia malam ini! Kalau Rapunzel punya Flynn Ryder, Luna punya Adhi Setyawan *senyum bangga & bahagia*
*puter lagu Tompi – Aku Jatuh Cinta*

jerit hati

berawal dari rasa ketidakpuasan manusia. bertemu dengan waktu yang pelik. sangat tidak tepat.

cuma mau kasi tau, minggu depan saya ujian, dan saya tidak pandai membagi pikiran. alhasil saya tidak fokus. ini sangat sangat mengganggu dengan adanya tuntuan menjadi `kebanggaan`, sakit yg tak kunjung sembuh, dan senin kemarin (12.07.2010) kakek tercinta meninggal dunia. so sad. so bad. jadi, bisakah mengalah sebentar saja? kita selesaikan nanti. mohon bantu saya kembalikan pikiran positif saya. bukan pikiran kacau yg sempat mencabik badan, hati, dan pikiran. saya hampir lelah berjuang sendiri dalam keadaan serba amburadul ini. saya mohon..saya mohoon..!

*omong kosong yg tak bisa diabaikan*