Posts from the ‘my day’ Category

blogging with emotion

Kalo jalan itu dari belakang ke depan. Ngeliatnya juga ke depan. Karena kalo kita liat jalan sambil liat ke belakang, bisa-bisa jatuh. Ya kalo jatuhnya cuma gegara kesandung, masih terhitung gampang lah ya buat bangun lagi. Nah kalo jatuhnya karena nabrak sesuatu? Atau malah masuk lubang atau jurang? Itu yang susah! Harus ada yang nolong kalo mau gampang, kalo usaha sendiri pasti harus berjibaku. Bener gak?

Lo mau ngomong apa sih cha?

Haha. cuma pengen ngebahas yang “penting gak penting”. what’s that? Masa lalu. Kebanyakan orang kalo ada kata “masa lalu” yang terlintas di pikirannya biasanya mantan pacar atau kisah percintaan yang udah lewat. Iya gak? Kenapa gue bilang penting gak penting? Penting karena untuk pelajaran masa depan, biar kita gak ngulang kesalahan yang sama. Penting karena tanpa masa lalu, gak akan ada kita yang sekarang. Gak penting karena, yaudah sih, masa lalu ini, udah lewat, gak akan terulang, gak akan bisa dibenerin kalo ada yang salah. Gak penting karena bisa-bisa malah mengacaukan masa sekarang atau bahkan masa depan. Kan?

Jadi tiap kali gue pengen ngebahas masa lalu, gue selalu pikir ulang, gak cuma sekali dua kali, b’ribu-ribu kali. Walaupun yang mau gue bahas masa lalu yang ganggu banget. Gak cuma ganggu dihati, tapi juga pikiran. Bikin nyesek juga malah *malah curhat*. Pikir ulang aja. Sepenting apa sih? Apa manfaatnya setelah dibahas nanti? Apa dampak kedepannya? bla bla bla. Kalo ternyata gak baik untuk “kesehatan” hubungan dg pasangan, ya cuma dipendem aja lagi. Biarin teronggok. Toh udah masa lalu.

Keliatannya memang cukup sepele, tapi mikir gak ini bisa berdampak lebih dari yang dibayangin. Pernah gak mikir, si cewek yang suka nyindir-nyindir cowoknya tentang mantan si cowok atau sebaliknya? Misal, “Eh dulu ada deh kek-nya yang makan es krim ini ni..”, bisa jadi malah kita yang ngingetin si pacar tentang masa lalunya. Padahal si pacar sama sekali gak inget atau gak kepikiran tentang semua itu. Damn!

Trus, kalo ada pertanyaan “gimana kalo ternyata si pacar masih inget?”. Haha. Asli, ini pertanyaan yang menohok. Bikin gemes. Bikin dongkol. Yah, tapi tergantung gimana menyikapinya aja. Pertanyaan itu timbul dari trauma. Orang yang udah dikecewain di masa lalu, pasti gak gampang untuk percaya lagi, entah orang yang sama atau berbeda. Ini gak semata-mata curhat lho ya, tapi juga dari pengalaman beberapa teman πŸ™‚
-kalo ternyata masih inget? namanya juga masal lalu, gak gampang dilupain, apalagi sama orang deket. Wajar kalo dia masih inget. Biar gak ganggu, berdoa aja biar dia inget cuma sekedar inget, gak ada perasaan apa-apa lagi. wkwwkwkwkwkwkwkwk (ah ngaco lu cha!) Bener dong ya? Daripade kite dihantui pertanyaan dan perasaan gak penting?

DIA pasti ninjukkin yang terbaik kok πŸ™‚

quote from my man :
“Masa lalu adalah sebuah pelajaran bagi kita. sebuah teropong yang akan mengambarkan siapa kita sekarang. sebuah masa di mana perubahan itu datang pada dirikita. Gambaran jalan yang telah kita tempuh. Jalan di mana kita membentuk diri kita saat ini. Jalan di mana semua karang cobaan yang telah kita lewati terpampang jelas. Jalan yang menggambarkan perjuangan hidup kita. Jalan yang telah di takdirkan Allah SWT.”

Advertisements

new place… (adaptasi lagi)

hei hei..lama gak update. sebenernya sih ada yang mau diposting sebelum ini. tapi nampaknya saya lupa. hahaha. harap maklum, saya lumayan pelupa πŸ˜€

Hari ini, hari pertama saya training kerja. part time aja. kenapa akhirnya saya memutuskan untuk kerja? Pertama karena biar bisa bangun pagi (iya, saya paling susah bangun pagi, tepatnya tidur lagi setelah subuhan. huhu). Kedua, pagi dan siang bukan waktu yg produktif untuk skripsweet *ehm*. Ketiga, melihat keadaan dompet yang semakin menipis, pengen punya penghasilan sendiri lagi, biar gak tergantung πŸ˜€ Keempat, bantuin abang kumpulin modal. hahaha

Jadi ceritanya sekarang ini ni, lagi ngantuk akibat ndak ada yg diajak ngobrol. huhuu. Oia, ada sih, saya training sm yg udah senior, namanya sisca, dia imut lhoh, manis, baik pulak. *malah promosi* hhaha. tapi dia lagi ng-sent tugas katanya πŸ˜› ya jadilah saya sendirian. Nungguin ada yang dateng dan pergi.

Ngomong-ngomong tempat baru, pasti ada orang-orang baru juga, dan pasti harus adaptasi lagi dengan lingkungan baru ini. Enak kalo orang-orangnya supel juga, kalo ada yang gak? Harus extra lagi pasti. Tapi semoga gak lah. aamiin. *btw, ni keyboard gak enak banget, buat coding udah dibanting kali’ ni sm si abang :D*

Inget si abang jadi inget semalem harus ngeyakinin dia dulu kalau saya baik-baik saja di sini πŸ™‚ Kata-katanya jadi semacam tantangan untuk saya buat buktiin kalo saya “baik”.

Doakan saya yaaa. Semoga sukses hari ini dan seterusnya. Semoga ada cerita2 yang bakal menarik untuk saya ceritakan, dan semoga tidak mengesalkan. aamin. hahaha

*glek* bingung mau kasih judul apaan sekarang. hadeh…

“pohon kacang atom seperti apa ya???”

ini cerita cuma pendek sih memang. tapi lumayan bikin saya ketawa hari ini. cerita pertama dari sebuah ruangan di sekolah dasar.

guru : “jadi hari ini kita belajar tentang kacang ya, anak – anak..”
murid2 : “iya buuuuk!”
guru : “coba, siapa yang bisa menyebutkan macam – macam jenis kacang?”
murid dodol : “saya buuuk!” *sambil angkat telunjuk*
guru : “ya, banu..” *nama disamarkan* “apa saja?”
murid dodol : “banyak bu, ada kacang tanah, kacang mede, kacang asin, kacang atom, kacang bawang!” *dengan percaya diri dia menjawab*
murid dodol2: “kalo itu aku jg tau buk! kacang disko, kacang kulit, kacang pedas. iya kan bu?”
guru : “…………”
murid dodol3: “eh bukan itu tauk! yg bener tu ya…..
guru : *terseyum bersyukur ada muridnya yang pintar yang bisa membenarkan teman – temannya tadi*
murid dodol3: “kacang garuda, kacang dua kelinci, kacang..kacang..kacang yg dr bali itu apa ya namanya?”
**GUBRAKKK!!!**
guru : “banu…kalo kacang atom itu pohonnya seperti apa ya nak? pernah liat?”
satu kelas : “…………………………………….”

wkwkwkwkwkwkwkwk!
*asli ngakak ada cerita ini ni*

cerita kedua dari tetangga yang membeli roti pada tukang roti keliling. ada anak laki – laki sekitar kelas dua satu atau dua esde dateng menghamipiri tukang roti yang sedang sibuk mencari kembalian untuk saya dari dompetnya. anak itu membawa dompet yang sepertinya lebih pantas untuk cewek *emang gak penting sih dompet cowok apa cewek. hehe*

*percakapan berikut aslinya dalam bahasa jawa dan sudah saya terjemahkan*
anak kecil : *dengan lugunya* “mas, mas, roti yang ini ni kalo pake sepuluh ribu, kembaliannya berapa ya mas?”
tukang roti: “yang mana dek?” *masih ngitung uang kembalian untuk saya*
saya : *nahan ketawa dan gigit – gigit plastik roti*
anak kecil : “ini lho mas..yang ini..” *sambil tunjuk – tunjuk roti yang dimaksud*
tukang roti: “oh itu kembaliannya enam ribu.” *kasih kembalian ke saya* “makasih mbak..”
saya : “makasih mas..sama – sama..” (kebiasaan bilang makasih) *nerima uang kembalian sambil nahan ketawa, buru – buru masuk rumah dan sukses ketawa!*

lucu juga ini anak, bukan tanya berapa harganya, tp tanya kalo bayar pake sepuluh ribu, berapa kebaliannya? (adaadaaja)
LOL! LOL! LOL! LOL! LOL! LOL! LOL! LOL! LOL! LOL! LOL! LOL!

makasih yg udah baca..jangan lupa kritik saran πŸ˜‰

What a wonderful day!

“Ya ampuun..hari apa sih ini?” kata dia waktu ditilpun tadi. Luna seneng banget. Gimana enggak. Tadi siang jalan berdua mama, beli kemeja putih untuk ujian kompre. Pas pulang jadi gak enak badan banget, pake pusing, berat banget kepalanya. Tapi malemnya dia dateng ngasih jam moody yang bisa berubah 7 warna gitu. Etapi ketinggalan! hahaha. Lucu aja. Dia bawain yusi + susu beruang (cara aman buat gak kena sensor) *ngakak* Ngobrol ini itu, gak lama sih, tapi tetep bikin hepi. Gak berlebihan lho..tp iya badan jadi enakan. hehe. Maunya sih ku iket aja di kamar, tai gak booleeeh πŸ˜€

Trus trus trus yang paling bikin hepi ya.. Waktu mama pulang dari jengukin adek di asramanya (adek sekolah di boarding school) mama ngasi kotak yang dibungkus kertas kado putih bunga-bunga. iya..itu kado ultahku tanggal 6 kemarin dari adek. Makin seneng lagi waktu ku buka & ngeliat isinya, kerudung biru, maniiiss banget πŸ™‚ Ku cobain sambil senyum – senyum terus. *asli pengen peluk adek* Aku baca suratnya..bikin terharu aja..huhuhuu.. *makin pengen peluk* Waktu aku ambil kotaknya, mau aku beresin *pluk* ada yang jatuh dari kotak itu. Aaaa… *makin terharu makin pengen peluk* Ada fotoku berdua dia, foto waktu ultah dia 22juni2010 kemarin di P*. sooo sweeeeeeeeeeeet!!! *nangis*

WHAT A WONDERFUL DAY!!! *BIG SMILE*

Shift – Delete – Create NEW (LAf 2.0)

HARI INI SAYA BAHAGIA! YA..B-A-H-A-G-I-A!!!

Kenapa? bukan karena baru dapet undian, hadiah, kejutan, atau apapun semacamnya. Hari ini, sore ini tepatnya, dia ke rumah, entah kenapa jadi lebih cakep dari biasanya (padahal abis gak tidur semaleman). hahaa..

Tadi siang mama masak oseng jamur + brokoli, karna dia suukaaa banget sama yg namanya brokoli, ku tawarin makan dulu. Mukanya berubah pas ku bilang brokoli (haha). Lahap bener dia makan, eh ternyata belum makan dari pagi! kasiannya pipiiku ;p Nah, sebagai orang beriman (halah) sebelum berangkat kami sholat dulu deh (penting gak sih diceritain detile gini? haha)

Gak ada maksut untuk bermalam minggu, tapi emang udah pengen ketemu (xixixi) Tujuan pertama `nganter bantal ke kos anang ` yang sampe jalan:

dia: fotonya udah dibawa kan? (mau nganter foto juga)
me: iya udah kok.. (tik tok..beberapa detik kemudian) eh, bantalnya malah ketinggalan! *gebleg*

Puter baliklah dia -__-‘ (sesama pelupa dilarang protes :D) Ok, bantal sudah di bawa, gak ada yang kelupaan lagi.
Sampailah di kos anang yang juga mantan kos dia. tataratataaaaaaaaaaaaaa….berkumpulah empat sekawan geje. hahahahaha! Seneng bisa ketemu kalian lagi. Seperti tiga tahun lalu πŸ™‚ Tapi yang ada ditagih makan-makan, bukan ditagih ding, ditodong tepatnya! hihihihi

Selesai urusan tempat anang, belum jadi nitip foto buat kangmas temon gegara listrik mati *LAGI* cuy! (iye parah bener PLN punya hobi ni.ckckck) Next destination —>> `Saif Kebab` , makan Roti Cane. Roti cane adalah roti khas dari Sumatra Utara. Hampir sama dengan roti khas India, hanya di india namanya Roti Chapati. Terbuat dari tepung, cara masaknya di panggang. Biasanya dimakan dengan kari atau gulai kambing. Rasanya yummy banget (mmm). Satu benernya masih kurang, tapi gak boleh boros. (resep roti cane menyusul di posting berikutnya)

NEXT! Melanjutkan misi pencarian WALL STICKER yang saya rasa di Jogja ini gak ada yang jual deh *putus asa* -___-‘ dan benar saja, pencarian di Rumah Pernik hasilnya nihil. “wahai wall sticker..kemana lagi harus ku cari..?” *lebay* *ngidam mode.om* Pulanglah sudah…

Tapi cerita baru dimulai…Hujan turun, deres, udah pake mantel tetep aja basah. Akhirnya berteduh di depan toko yang tutup. Saya selalu suka berbincang dengannya, apapun, kapanpun, dimanapun, gak akan ada habisnya, gak akan cukup 24 jam sehari, sampe lupa waktu *asli gak lebay* Ngobrolin tentang masa lalu yang gak boleh lagi diungkit-ungkit dan diulang. Masa lalu yang bikin kami berdua hancur, tapi juga bikin kami berdua jadi seperti sekarang ini. Jauh lebih bersyukur. Masa lalu yang ngasih kita banyak banget pelajaran. Cuma tiga bulan, tapi berharga banget untuk masa depan. Jangan dibuang, tapi jadikan pelajaran πŸ™‚ (tau gak sih, ini tadi berteduh sampe ujan udah reda tapi tetep neduh, malah ngarep ujan lagi, xixixi)

Sampai rumah..
me: mau dibikinin minum dulu gak?
dia: gak usah deh..pulang aja..
me: beneran? ada sereal lho..biar anget..
dia: iya gak usah, udah malem ni, mau pulang aja..
*mama manggil*
me: *ke dapur & balik ke depan bawa buah-buahan*
dia: *makan anggur*

Satu jam kemudian…
dia: eh jam berapa ini? malah gak jadi pulang.. Luna sih pake bawain buah segala..
me: alahh..suka aja..
dia: iya..hehe

Hahahaha…iya, akhirnya gak jadi pulang gegara keasikan ngobrol. Cerita tentang rumahnya yang ber`penghuni` sampai rumahnya yang roboh karena gempa Jogja 2006. Asli merinding denger ceritanya πŸ˜₯
Ya begitulah kalo udah ngobrol, gak berlebihan kalo saya bilang gak cukup 24jam sehari untuk ngobrol berdua ;p

Jadi gitu ceritanya kenapa saya bahagia banget hari ini. Mungkin untuk kalian biasa aja, tapi untuk saya ini luar biasa. Semacam ada aura berbeda. Kami sudah “KEMBALI” *happy*

Satu hal lagi, saya suka dia malam ini! Kalau Rapunzel punya Flynn Ryder, Luna punya Adhi Setyawan *senyum bangga & bahagia*
*puter lagu Tompi – Aku Jatuh Cinta*

firework .. fire love (tempat dan hal paling romantis)

Kalau denger kata β€œtempat romantis”, sebagian besar orang pasti akan membayangkan berdua dengan seseorang yang dicintai di tempat seperti restoran dan berCandle-light dinner, cafΓ© dg lampu yg redup dan suasana etnik, atau di bukit bintang, puncak gunung, pantai. Saya? Menurut saya itu semua memang romantic, apa lagi kalau berdua dengan yang tercinta. Tapi itu semua bukan tempat TERromantis untuk saya.

Tempat paling romantis yang pernah saya rasakan? Bukan candle light dinner atau di bukit bintang yang bisa lihat jutaan lampu kota dan juga bintang di langit berdua dengannya. Bukan juga gunung dan pantai. Ada dua moment paling romanris. Berada di tengah kerumunan orang, ribuan, atau bahkan mungkin jutaan orang waktu nonton Soundrenaline (Jogjakarta, Sunday, August 10, 2008) & nonton kembang api malam tahun baru (0 km Jogjakarta, 31des2010 till 1jan2011). That was an amazing & wonderful moments. With him of course πŸ˜€ Dia, dengan badannya yang lebih besar dariku, melindungiku, jagain tubuh kecil ini ditengah kerumunan orang yang enggak peduli siapa yang ada di sekelilingnya. Inget gimana dia gandeng tanganku biar gak kepisah waktu cari jalan biar bisa keluar dari lautan manusia itu. Cari tempat yang nyaman. Yang udah pernah tahun baru-an di 0 km Jogja pasti tau gimana situasinya (0 km = perempatan Kantor Pos, Malioboro. Anak-anak jogja menamai 0 km karena itu adalah pusat kota Jogja). Itu semua jauh lebih romantis daripada candle light dinner. Asli! Bikin gak bisa berhenti senyum, nyengir malah πŸ˜€ karena akhirnya kerja keras setelah berdesak-desakan terbayar dengan kembang api yang WAW!!! Bener – bener awesome! Amazing! Wonderful! Bikin terpukau. Ini salah satu mimpiku. Kembang api, malam tahun baru, with him πŸ™‚

hari baru *movin’ on Luna!*

hari baru..setelah 23sept2010. kenapa hari itu? karena hari itu adalah hari yang special untuk someone tercinta yang sangat berati dan sekaligus hari dimana aku harus mengakhiri “kisah” dengannya πŸ™‚

Belum sampe sebulan memang, tapi banyak banget pelajaran yang aku dapet. Banyak banget yang udah aku alami. Mulai dari tawa, tangis, seneng, sedih, kecewa, sakit, bahkan karma. Memang gak semuanya bisa diceritain di sini. Terlalu privasi. haha..

Sebut saja badmans. Mereka mengajariku sekelumit cara bagaimana kita hidup. Mengajarkan bahwa hidup itu harus saling menghargai, terutama pasangan kita. Kalau kita menghargai mereka, maka mereka pun akan menghargai kita. Juga mengajarkan bahwa “tak selalu yang berkilau itu indah”. haha. Banyak orang munafik ternyata. Bukan hanya membohongi orang lain, tapi juga membohongi diri sendiri. Dan semakin yakin saja saya kalau penyesalan pasti dateng belakangan. Harus bijaksana menyikapi semua yang terjadi, semua perubahan, semua keputusan, everithin’. Entah susah atau seneng. Ya karna inilah hidup. Terus berputar, terus bergulir. Makasih lho mas-mas semua yang udah jadi bagian dari kisah hidupku. Bikin makin berwarna dengan tinta hitam putihnya. hahaha

and now, `tiada lagi yang mampu menghalangi, aku takkan berhenti melangkah, cause i’m moving on!` *andien-moving on*